Senin, 05 Juli 2010

MAHASISWA UIM MAKASAR PRESNAS INDONESIA TIMUR

Mahasiswa Universitas Islam Makassar IUM) Herwin Tandirerung terpilih sebagai Presidium Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) periode 2010-2012.

Pemilihan yang berlangsung hingga larut malam tersebut diwarnai lobi-lobi antarpeserta kongres yang berasal dari 171 delegasi BEM PTNU se-Indonesia.
Meskipun sempat deadlock terkait dengan pembahasan kriteria untuk calon presnas, namun akhirnya kongres menyepakati beberapa kriteria calon presnas diantaranya tercatat sebagai peserta penuh dan minimal direkomendasikan oleh dua institusi BEM PTNU.
Kongres selanjutnya akan mengagendakan untuk wisata budaya besok (hari ini) di beberapa tempat-tempat bersejarah yang ada di Makassar.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan budaya lokal Bugis-Makassar kepada para peserta kongres yang berasal dari luar Sulawesi terutama Jawa. Alasan lain adalah untuk memberikan inspirasi kebudayaan dan memperluas wawasan kebangsaan yang plural.
Kongres yang akan berakhir besok (hari ini-red) juga mengagendakan Deklarasi Anak Muda NU untuk Bangsa, hal ini dimaksudkan untuk penyatuan visi gerakan kepemudaan ditingkat internal generasi muda NU.(cr7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar